Tutorial Autodesk Maya. Series to be a 3D Artist

Jadi nantinya saya akan memulai sebuah tutorial tentang Autodesk Maya, software yang selama ini telah saya gunakan untuk membuat objek, animasi, dan efek 3D. Jadi nanti susunan tutorialnya akan terbagi menjadi 5 bab, seperti :

  1. Introduction. Perkenalan dengan interface, menu, tools, dan dasar vektor dan matematika 3D
  2. Modeling. Cara membuat objek 3D dan mengedit bentuknya.
  3. Rigging. Mempersiapkan objek agar dapat digerakkan / diberi animasi
  4. Animating. Berisi tentang cara-cara membuat animasinya
  5. Texturing. Memberi tekstur pada objek agar terkesan seperti benda asli
  6. Special Effect / Visual Effect. Berisi tentang bagaimana membuat efek seperti api dan air
  7. Rendering. Tentang bagaimana merepresentasikan objek menjadi gambar atau memvisualisasikan seluruh objek kedalam satu gambar.
  8. Finishing. Mengolah hasil render menjadi bentuk akhir. Akan menyinggung teknik live action
Berhubung saya belum profesional karena saya baru mulai mempelajarinya awal bulan 6 lalu, dan sekarang masih tetap mempelajarinya, maka tutorial ini tidak akan membahas tentang hal yang sudah advanced atau professional, tapi setidaknya dapat membuat anda menjadi intermediate. 

Jika ada diantara pembaca yang punya tips atau usulan mengenai tutorial, maka saya akan cari tutorialnya dan mempostingnya jika saya sudah dapat menguasainya. Dan bila saya ada kesalahan, mungkin untuk sobat yang sudah professional atau tahu dengan masalah dapat menasehati. Disini kita saling mengajari.

Oke...... Terima Kasih !!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar